Aksi Massa Apdesi Berakhir di Depan Gedung DPR, Menyisakan Sampah Tersebar

by -101 Views

Massa Apdesi yang melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR telah membubarkan diri. Namun, mereka meninggalkan sampah yang berserakan di jalanan. Foto: MPI/Riyan Rizki Roshali

JAKARTA – Massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, telah membubarkan diri pada Kamis (23/11/2023) siang. Setelah mereka pergi, terlihat sampah berserakan di sekitar lokasi.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, massa mulai meninggalkan Gedung DPR sekitar pukul 13.40 WIB. Mereka pergi sambil meninggalkan sampah.

Sampah yang ditinggalkan termasuk botol air mineral, bungkus roti, dan steroform. Petugas kebersihan sudah terlihat mulai membersihkan kawasan tersebut dari sampah yang berserakan.

Sebelumnya, massa dari Apdesi melakukan aksi bakar-bakar tepat di depan gerbang Gedung DPR.

Massa juga melempari Gedung DPR dengan gelas air mineral. Ada yang memakai pakaian hitam putih, batik, dan seragam dinas.

Tidak hanya itu, massa juga membawa bendera merah putih dan spanduk. Aparat kepolisian juga turut mengamankan demo tersebut.

Polisi telah mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan aksi tersebut. “Ada 2.200 personel gabungan yang dikerahkan,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

(thm)