Nusron Wahid: Fokus Kami Adalah Menghemat Uang Rakyat dengan Menjalin Komunikasi dengan Puan, Ganjar, dan Anies

by -67 Views

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Nusron Wahid merespons dengan santai pernyataan Puan Maharani yang menyebut sudah adanya jalinan komunikasi antara pihak Anies Muhaimin dan Ganjar Mahfud sebagai persiapan penggabungan kekuatan untuk putaran kedua.

Nusron menyebut pihak Prabowo Gibran saat ini lebih memilih berkomunikasi langsung ke rakyat dengan misi menghemat uang negara.

“Silakan saja (berkomunikasi), tidak masalah. Saat ini Prabowo Gibran lebih senang berkomunikasi langsung dengan rakyat, baik secara formal, non formal, maupun informal. Kami berupaya menghemat uang rakyat sebesar 27 Triliun dengan menjadikan Pilpres ini cukup satu putaran,” kata Nusron kepada wartawan di Jakarta (Senin, 15/1/2024).

Nusron menjelaskan, penghematan ini penting bagi rakyat Indonesia untuk diketahui.

“Rakyat Indonesia juga perlu mengetahui bahwa jika terjadi putaran kedua, itu akan menghabiskan uang rakyat dan uang negara sekitar 27 triliun rupiah. Sebanyak 17 triliun untuk biaya penyelenggaraan dan 10 Triliun untuk biaya keamanan,” jelasnya.

“Dalam situasi saat ini, uang rakyat sebesar 27 Triliun sangat berharga. Uang tersebut bisa digunakan untuk kepentingan lain seperti bantuan sosial dan program lainnya. Terlebih setelah Pilpres, kita akan memasuki bulan Ramadhan dan Lebaran,” lanjut Nusron.

Pemilihan Presiden dalam dua putaran, kata Nusron, tidak hanya menimbulkan goncangan politik yang lebih lama tetapi juga akan menyebabkan pemborosan uang rakyat.

“Benar bahwa ini adalah hak rakyat jika akhirnya terjadi dua putaran dan uang sebanyak 27 Triliun dihabiskan lagi. Namun, juga merupakan hak rakyat jika mereka ingin goncangan politik ini selesai dengan cepat dan uang mereka dapat dihemat untuk keperluan lain,” tambahnya.

Oleh karena itu, Nusron mengajak rakyat Indonesia untuk melakukan penghematan dengan memilih hanya satu putaran pada 14 Februari mendatang.

“Saat ini kita memiliki kesempatan untuk hanya melakukan satu putaran dengan memilih Prabowo Gibran pada 14 Februari mendatang. Keputusan ada di tangan rakyat. Dengan cara ini, selain mendapatkan pemimpin yang kuat, tulus, dan memiliki program yang jelas, sebagai bonus juga akan mendapatkan penghematan anggaran sebesar 27 Triliun. Ini keuntungan berlipat-lipat,” ajak Nusron.

“Jika bisa berhemat, mengapa harus boros,” tegasnya. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/puan-sebut-pihak-ganjar-dan-anies-sudah-jalin-komunikasi-nusron-wahid-kami-fokus-berupaya-menghemat-uang-rakyat/

Source link