Iwan Bule, Jenderal Polisi yang Humanis, Menjadi Calon Legislatif Andalan Gerindra dari Daerah Pemilihan X di Jawa Barat

by -76 Views

Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memasuki dunia politik dengan bergabung dengan Partai Gerindra. Iwan Bule juga mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif atau caleg DPR dari Gerindra untuk daerah pemilihan atau dapil Jawa Barat X.

Dengan pengalamannya sebagai seorang Jenderal Polisi di Korps Bhayangkara, Iwan Bule bisa menjadi andalan Gerindra jika berhasil masuk ke parlemen Senayan. Selama bertugas di Polri, alumni AKPOL 1984 ini memiliki pengalaman dalam penanganan beberapa kasus, termasuk kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang melibatkan tokoh-tokoh terkemuka di Indonesia.

Iwan Bule juga pernah menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kapolda Jawa Barat, dan Kapolda Metro Jaya. Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri itu juga dianggap pandai dalam menjaga ketertiban di masyarakat karena sifatnya yang humanis.

Figur Iwan Bule yang humanis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pejabat tinggi Polri selalu mencerminkan kemampuannya dalam memimpin dengan lembut. Ia memberikan ruang bagi bawahannya untuk berkembang secara maksimal, terbuka terhadap ide-ide baru, dan secara setia mendengarkan aspirasi masyarakat.

Selain itu, Iwan Bule dikenal memiliki kedekatan dengan berbagai lapisan masyarakat, yang membuatnya diterima dengan baik oleh berbagai kalangan. Bagi Iwan Bule, kepercayaan masyarakat merupakan aspek penting agar dapat bersinergi, seperti yang ditunjukkan saat memegang jabatan sebagai Kapolda.

“Kepercayaan masyarakat pada kami adalah hal yang utama agar dapat bersinergi dan bahu-membahu untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan nyaman bagi semua pihak tanpa terkecuali,” kata Iwan Bule, pada Senin, 29 Januari 2024.

Menurutnya, seorang Kapolda harus mampu menunjukkan kepemimpinan yang efektif dan transparan, serta memahami pentingnya kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan pengalamannya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga mencalonkan diri sebagai caleg dari daerah pemilihan Jabar X, berharap dapat membawa nuansa kepemimpinan humanis dan inklusif ke politik. Usaha ini telah dilakukannya saat mendapat amanah jabatan di Polri dan posisi lain yang pernah diembannya.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1682371-iwan-bule-jenderal-polisi-humanis-yang-jadi-caleg-jagoan-gerindra-dari-dapil-jabar?page=1

Source link