Prabowo: Makan Siang Gratis Siswa Akan Membantu Petani dan Menghentikan Keluhan yang Tidak Dibeli

by -84 Views
Prabowo: Makan Siang Gratis Siswa Akan Membantu Petani dan Menghentikan Keluhan yang Tidak Dibeli

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan bahwa program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak sekolah yang didukung olehnya bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, akan menyerap panen petani lokal.

Menurut Prabowo, program tersebut akan menjadi stimulus untuk menggerakkan roda perekonomian lokal, terutama meningkatkan permintaan bahan pangan di pasar domestik, seperti pasokan beras, sayur-sayuran, buah-buahan, dan susu.

“Bisa dibayangkan tidak ada petani yang mengeluh panennya habis, tidak ada yang membeli berasnya, tidak ada yang membeli jagung, bawang merah, mangga, pisang,” kata Prabowo dalam acara ‘Trimegah Politic and Economic Outlook 2024’ di Jakarta, Rabu (31/1).

Dengan adanya program makan siang dan susu gratis yang akan dilaksanakan di setiap provinsi di Indonesia, Prabowo yakin penguatan pasar domestik akan terjamin di seluruh wilayah, baik di desa, kecamatan, maupun kabupaten.

“Pasar akan terjamin, akan ada pasar yang tertarik di setiap desa, setiap kecamatan, kabupaten, dan provinsi,” jelas Prabowo.

Selain itu, menurut Prabowo, program ini tidak hanya akan mencakup anak-anak di sekolah, tetapi juga para guru honorer di sekolah yang terletak di pedalaman.

“Kita berikan makanan kepada anak-anak, guru-gurunya akan memperhatikan. Sebagai orang Asia, ketika kita memberi makan, orang-orang (yang mengasuh di sekolah) juga akan ditawari,” tambahnya. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-sebut-makan-siang-gratis-siswa-akan-berdayakan-petani-tak-ada-lagi-yang-mengeluh-tak-dibeli/

Source link