Prabowo Subianto Menang dalam Quick Count, PM Australia Mengucapkan Selamat dan Hormat

by -75 Views

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese memberikan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang unggul dalam hasil perhitungan sementara pilpres 2024.

Albanese mengungkapkan hal tersebut melalui unggahan di akun pribadinya @AlboMP pada Selasa (15/2). Ia merasa terhormat menjadi pemimpin luar negeri pertama yang berbicara dengan @prabowo, yang jelas-jelas unggul dalam perhitungan resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia.

Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia menyampaikan selamat kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari. Albanese berharap dapat segera menjalin kerja sama bilateral dengan Indonesia, yang akan dipimpin oleh presiden baru saat dilantik pada Oktober 2024 mendatang.

Menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 17.28 WIB di laman pemilu2024.kpu.go.id, paslon Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan perolehan 56,32% dari cakupan progres suara masuk 43,93%. Hasil quick count atau hitung cepat dari beberapa lembaga survei juga menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul hampir 60%.

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-ungguli-hasil-quick-count-pm-australia-ungkap-selamat-dan-hormat/

Source link