Perdana Menteri Spanyol Mengucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto atas Kemenangannya di Pemilihan Presiden Melalui Surat Resmi

by -90 Views

Jakarta – Perdana Menteri atau Presiden Pemerintah Spanyol Pedro Sánchez memberikan selamat kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang memenangkan pemilihan presiden 2024.

Ucapan tersebut disampaikan melalui surat resmi dengan kop surat El Presidente Del Goboerno tertanggal 27 Februari 2024. Surat tersebut disampaikan oleh Duta Besar Kerajaan Spanyol, Francisco de Asis Aguilera Aranda ke kantor Kementerian Pertahanan, Jumat (15/3).

“Saya ingin mengucapkan selamat atas kemenangan Yang Mulia dalam pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari lalu,” kata Pedro kepada Prabowo dalam suratnya.

Masyarakat Indonesia dengan jelas telah memberikan kepercayaan mereka pada kepemimpinan dan program-program yang ditawarkan untuk menghadapi lima tahun ke depan,” lanjutnya.

Pedro juga menyatakan keyakinannya atas pengalaman dan kinerja baik Prabowo untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Saya yakin bahwa pengalaman dan kinerja baik dalam kebijakan Yang Mulia akan membantu rakyat Indonesia mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih baik selama masa jabatannya,” ujar Pedro.

Ia juga menyebut bahwa Spanyol dan Indonesia telah berhasil mengembangkan hubungan yang luar biasa, baik secara bilateral maupun multilateral dalam forum-forum seperti G-20.

Hubungan tersebut didasarkan pada prinsip dan nilai bersama, yang mengedepankan perdamaian, keamanan internasional, dan menghormati Hukum Internasional untuk mendukung sistem PBB dan kerjasama dalam menghadapi perubahan iklim.

“Spanyol akan terus mempererat hubungannya dengan Indonesia. Saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Terpilih,” ujarnya.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas ucapan dari Pedro. Hal ini diungkapkannya melalui postingan Instagram pribadinya @prabowo, Jumat.

“Menerima ucapan selamat dari Presiden pemerintah Spanyol, Yang Mulia Pedro Sánchez, adalah sebuah kehormatan,” kata Prabowo.

Dia menyatakan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Spanyol akan terus ditingkatkan melalui kemitraan strategis di bidang ekonomi, pertahanan, kebudayaan, dan persahabatan yang erat.

“Kami berkomitmen untuk menjaga perdamaian dunia dan memperkuat kerja sama antara kedua negara,” kata Prabowo. (SENOPATI)

Source link