5 ART di Jatinegara Dikejar Polisi karena Dieksploitasi oleh Majikan

by -74 Views

loading…

Polisi menyatakan bahwa mereka masih terus mencari majikan yang mempekerjakan lima asisten rumah tangga (ART) di bawah umur, pada hari Minggu (17/3/2024). Foto/Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA – Polisi menyatakan bahwa mereka masih terus mencari majikan yang mempekerjakan lima asisten rumah tangga (ART) di bawah umur yang berinisial AT (17), RW (17), UH (16), RN (15), dan SS (16) di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, yang membuat mereka melarikan diri setelah diperlakukan secara tidak layak atau dieksploitasi oleh majikannya.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan oleh Unit PPA Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur,” kata Kasi Humas Polres Jakarta Timur, AKP Lina saat dihubungi pada hari Minggu (17/3/2024).

Polisi juga mencoba mencari tahu keberadaan majikan yang mempekerjakan lima anak di bawah umur tersebut sebagai ART. Mereka juga sedang menyelidiki latar belakang dan identitas dari majikan tersebut.

Para ART tersebut memutuskan untuk melarikan diri dari rumah majikannya karena tidak diperlakukan secara layak atau dieksploitasi, meskipun tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik. Mereka sering diminta untuk bekerja sampai larut malam dan dibatasi dalam makanan sehari-harinya.

Saat ini, kelima ART tersebut telah ditempatkan di rumah aman untuk memberikan perlindungan kepada mereka. Polisi juga terus melakukan pengawasan terhadap para ART tersebut di rumah aman sambil terus menyelidiki kasus yang menimpa mereka.

“Mereka berada di rumah aman,” kata AKP Lina.

(maf)