Prabowo Subianto Mendorong Pendukung untuk Prioritaskan Keutuhan dan Persatuan Bangsa dengan Tidak Turun ke Jalan

by -62 Views

Jakarta – Prabowo Subianto, presiden terpilih periode 2024-2029 menyerukan kepada para pemilih, pendukung, atau relawan Prabowo-Gibran untuk memprioritaskan keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia dengan tidak melakukan aksi massa di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya Prabowo Subianto dengan tulus meminta kepada masyarakat Indonesia khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung MK atau di tempat lainnya demi menjaga kedamaian demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan bahwa ia memahami tuduhan yang dilontarkan oleh pihak lain, namun ia meminta agar seluruh pendukungnya tetap tenang dan damai.

“Kami memahami bahwa pendukung Prabowo-Gibran merasa terganggu dan memberikan reaksi yang cukup berarti, namun kami meminta kepada pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang telah menggunakan hak pilihnya untuk tetap waspada, hati-hati, dan tidak terpancing oleh pihak-pihak yang dapat menciptakan suasana tidak kondusif dan tidak tenteram,” kata Prabowo.

Dengan menahan diri dan tidak reaktif, menurut Prabowo bukan berarti bersikap lemah, melainkan mengedepankan kepentingan rakyat dan bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Saya ingin menegaskan sekali lagi, mari kita tetap tenang, damai, menahan diri, menghormati institusi dan hakim-hakim MK (Mahkamah Konstitusi) dalam menjalankan tugasnya dengan bijaksana, selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia demi kebahagiaan bangsa Indonesia yang kita cintai,” tutup Prabowo.

Source link