One Way Jalur Puncak Arah Jakarta Akan Diberlakukan Lebih Awal untuk Mengantisipasi Lonjakan Kendaraan Besok

by -66 Views

Polisi akan menerapkan sistem one way menuju Jakarta di Jalur Puncak lebih awal pada Minggu 13 Mei 2024, untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan. Foto/Putra Ramadhani Astyawan/SINDOnews

BOGOR – Polisi akan menerapkan sistem one way menuju Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor lebih awal pada Minggu 13 Mei 2024. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan saat arus balik libur panjang atau long weekend.

“Untuk pelaksanaan one way arah bawah (Minggu) kemungkinan akan kami laksanakan lebih awal,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, di Simpang Gadog, Sabtu (11/5/2024).

Oleh karena itu, masyarakat yang akan menuju Puncak diminta untuk berusaha tiba sebelum pukul 11.00 WIB. Setelah waktu tersebut, akan diberlakukan one way arah Jakarta sehingga kendaraan menuju Puncak tidak dapat melintas.

“Bagi warga yang akan berkunjung ke kawasan wisata Puncak diharapkan untuk tidak berangkat setelah pukul 11.00 WIB,” ujarnya.

Selain itu, Ardian juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan beberapa rekayasa lalu lintas lainnya seperti ganjil genap menuju Puncak di pagi hari dan contraflow dari Exit GT Ciawi menuju Sukabumi.

“Besok kami tetap akan menerapkan pola pengaturan yang sama untuk ganjil genap di pagi hari mulai pukul 06.00 WIB, dan kami juga telah menyiapkan jalur contraflow bekerja sama dengan Jasa Marga,” jelasnya.

“Rekayasa one way akan diterapkan jika lonjakan arus menuju Puncak (pagi hari) tetap terjadi, maka one way ke arah atas akan diberlakukan,” tambahnya.