Iwan Ola Diusulkan oleh Gerindra Pangandaran Sebagai Calon Bupati 2024

by -75 Views

DAILYPANGANDARAN – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pangandaran Iwan Sutiaman atau Iwan Ola menyatakan siap untuk maju dalam kontes Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Ia diusulkan oleh para kader saat sedang menjalin koalisi besar bersama PKB, Golkar, PAN, dan PKS.

Deklarasi pengusulan Iwan sebagai calon bupati Pangandaran dilaksanakan di RM Citumang, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada Senin (3/6/2024). Wakil Ketua DPC Gerindra, Darsum, memimpin pernyataan dukungan dan pencalonan Iwan sebagai Bacabup.

“Gerindra Pangandaran mengusulkan Iwan Sutiaman sebagai calon Bupati Pangandaran 2024 yang merupakan kader partai sendiri,” ujar Darsum dalam deklarasinya, dihadapan para pengurus Gerindra Pangandaran.

Darsum menyatakan optimis bahwa nama Ketua DPC Gerindra untuk Bacabup Pangandaran sudah layak untuk maju. “Karena beberapa kali Pilkada, kami Gerindra Pangandaran hanya menyewakan partai kepada Bacabup. Saat ini, Insya Allah mandiri,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa saatnya bagi kader partai untuk menjadi Bacabup, dan saat yang tepat. Oleh karena itu, menurutnya, Gerindra Pangandaran sekarang meminta kepada partai koalisi bahwa Bacabupnya berasal dari Gerindra.

“Gerindra saat ini tidak bisa disewakan, dan kapok dengan beberapa kondisi sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Pangandaran Iwan Sutiaman merasa senang dan bahagia karena para kader mengusulkan namanya sebagai Bacabup Pangandaran.

“Ya saya senang, bahagia,” ujar Iwan kepada wartawan.

Iwan menyatakan bahwa perbedaan pendapat antara pengurus dalam mendukung Bacabup menjelang Pilkada 2024 adalah hal yang wajar.

“Perbedaan adalah hal yang biasa. Meskipun sekarang kami sedang membangun koalisi dengan lima partai tersebut, kami tetap menjalin hubungan baik. Teman-teman sekarang hanya mengusulkan, tidak ada yang salah,” katanya.

Source link