Dadang Solihat Beraksi Cepat, Rekomendasi Gerindra Muncul

by -45 Views

DAILYPANGANDARAN – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 semakin memanas. Hal tersebut menjadi sorotan saat Rekomendasi Gerindra diberikan kepada Dadang Solihat atau yang akrab disapa Dadang Okta.

Langkah Dadang Okta dalam menyambut Pilkada 2024 terbilang lincah dan gesit. Setelah tidak lolos sebagai calon dari PDI Perjuangan Pangandaran, Dadang tidak tinggal diam.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan tersebut kemudian dicabut.

Paket pencalonan Dadang-Asep digantikan oleh Citra-Ino setelah keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Dadang kemudian mendekati PKB dan PKS untuk tiket pencalonan, serta menerima KTA PKB secara resmi.

Dadang juga berusaha mendapatkan rekomendasi dari partai lain untuk Pilkada 2024, dan partai yang menjadi incarannya adalah Gerindra.

Dadang melakukan pendekatan dengan Gerindra meskipun sebelumnya Gerindra sudah dekat dengan Ujang Endin setelah tidak masuk bursa Bacabup PDI Perjuangan.

Ujang memiliki KTA Gerindra secara diam-diam dan mendapat dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Dedi Mulyadi, serta Dewan Pembina Haji Amir Mahpud.

Hasil pertemuan antara Ujang dan H Amir membawa usulan nama bakal calon bupati dan wakil bupati. Ujang diminta untuk menjaga ketua DPC Gerindra.

Dedi Mulyadi turun ke lapangan bersama Ujang dan melakukan acara dengan kepala desa di Pangandaran, serta menghadiri konser The Changcuters bersama. Keduanya terlihat cukup akrab.

Kemudian, Ujang bertemu dengan Dadang di Tasikmalaya untuk membahas pasangan calon bupati dan wakil bupati. Meskipun rencana awal adalah Ujang sebagai calon bupati dan Dadang sebagai wakil, namun Dadang memilih alternatif lain.

Akhirnya, pada Jumat (8/8/2024), Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, menyerahkan Surat Rekomendasi secara langsung kepada Dadang. Dengan ini, Dadang memiliki tiket emas dari Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024. Saat ini, Dadang didukung oleh PKB, PKS, dan Gerindra.

Source link