Koalisi Lima Partai di Pangandaran dalam Pilkada 2024 Mengalami Perubahan

by -33 Views

Koalisi lima partai politik di Pangandaran mengalami perubahan. PAN telah memberikan rekomendasi resmi kepada bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan, yaitu Citra-Ino. Meskipun demikian, koalisi lima partai tersebut belum memutuskan pasangan calon untuk Pilkada 2024.

PKB memberikan rekomendasi kepada Dadang Solihat (eks Kepala Bapenda) dan Gerindra kepada Ujang Endin Indrawan (Wakil Bupati Pangandaran). Sehingga, Ujang dan Dadang diusulkan untuk berpasangan dalam Pilkada 2024 Pangandaran.

Saat ini, koalisi lima partai tersebut masih dalam kebuntuan. Sementara itu, Golkar belum memutuskan apakah akan berkoalisi dengan partai lain, namun calonnya adalah Ade Ruminah Bendahara Umum DPC Golkar.

Menjelang pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024, Ujang Endin Indrawan bersama Dadang Solihat dikabarkan akan mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Gerindra.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian membenarkan informasi mengenai Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat sebagai pasangan calon dalam Pilkada tersebut.

Dikatakannya, Ujang Endin dan Dadang Solihat saat ini berada di DPP Gerindra Jakarta menunggu penyerahan surat keputusan resmi berupa rekomendasi.

Terkait dukungan dari PAN, Otang menyebut bahwa PAN telah menurunkan rekomendasi kepada Ino Darsono yang akan berpasangan dengan Citra Pitriyami. Sedangkan untuk PKS, dukungannya tetap sama.

Tentang nasib koalisi Golkar dengan Ade Ruminah, Otang mengatakan bahwa Golkar di Pangandaran tinggal memilih langkah yang akan diambil, apakah akan ikut bergabung atau memanfaatkan hasil putusan MK. Apabila memilih untuk mengikuti putusan MK, maka dapat mengajukan satu paket dalam Pilkada tersebut.

Source link