Meskipun Disambangi Anies Baswedan, Hanura Belum Memberikan Dukungan

by -39 Views
Meskipun Disambangi Anies Baswedan, Hanura Belum Memberikan Dukungan

Loading…

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan silaturahmi ke DPD Partai Hanura Jakarta, pada hari Minggu (25/8/2024). Foto/Widya Michella Nur Syahida

JAKARTA – Setelah berkunjung ke Partai Buruh, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan DPD Partai Hanura Jakarta, pada hari Minggu (25/8/2024). Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Djafar Badjeber beserta jajaran pemimpin lainnya.

Djafar Badjeber menyatakan optimis dalam mengusung Anies dalam Pilkada Jakarta 2024. Dia mengatakan bahwa jika suara dari partainya digabungkan dengan partai lain, dapat mencapai 8,1 persen.

“Kami bahkan telah melakukan perhitungan, jika tanpa partai lain yang non-seat 2 dan non-seat, kami dapat mencapai angka 8,1%, ini berarti kami dapat mengusung Pak Anies jika ada partai yang tidak mendukung,” ujarnya.

Walau begitu, Djafar mengatakan bahwa Hanura masih dalam tahap penjajakan terkait aspirasi dan masih menunggu Anies mendapatkan dukungan dari partai lain. “Kami berharap ke depan, jika ada hambatan bagi beliau dari pihak-pihak tertentu, kami akan mencari jalur alternatif yang memungkinkan secara konstitusi,” kata Djafar.

Namun hingga saat ini, Djafar mengatakan bahwa Hanura belum memberikan surat rekomendasi kepada Anies. Mereka masih ingin melihat dinamika politik ke depan.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, jika kami belum sampai pada tahap tersebut, kami akan terus memantau perkembangan karena kami sudah saling mengenal lama,” tambahnya.

(rca)