Masuki Usia ke-72, KALLA Berfokus pada Penguatan Nilai Aktif Bersama dalam Membangun Bangsa yang Lebih Baik

by -22 Views
Masuki Usia ke-72, KALLA Berfokus pada Penguatan Nilai Aktif Bersama dalam Membangun Bangsa yang Lebih Baik

Online24, Makassar – Menjelang puncak rangkaian acara peringatan hari ulang tahun ke 72, KALLA menggelar Town Hall Meeting di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla (18/1024).

Acara tersebut sekaligus merupakan perayaan HUT KALLA yang dihadiri oleh H.M Jusuf Kalla beserta istri Mufidah Jusuf Kalla, jajaran direksi, dan seluruh insan KALLA secara offline dan online.

Dalam Town Hall Meeting, Direktur Utama Solihin Jusuf Kalla menyampaikan upaya dan komitmen KALLA untuk terus bergerak bersama, mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik.

“Tidak terasa hari ini kita sudah berusia 72 tahun membangun bangsa bersama (Karyawan/i KALLA). Kita maju bersama bangsa dan itulah visi misi kita, turut memajukan perekonomian bangsa. Jadi, terima kasih saya ucapkan kepada seluruh insan KALLA yang telah turut membangun bangsa, baik secara langsung maupun tidak langsung dan merupakan satu kebanggaan kita semua,” ungkap Solihin.

Perayaan HUT kali ini semakin spesial, karena dihadiri oleh pendiri KALLA generasi kedua yakni H.M Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan yang sama, H.M Jusuf Kalla mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena KALLA bisa mempertahankan eksistensinya hingga menginjak usia 72 tahun.

“Tentunya bisnis dapat bertahan salah satunya karena kepercayaan dari masyarakat. Kepercayaan masyarakat terhadap kita, tergantung dari upaya dan prinsip kita bekerja bersama demi kesejahteraan masyarakat. Sejak dulu prinsip saya, bahwa jika bisnis ingin berkembang dan maju maka masyarakat harus sejahtera. Sebab masyarakat merupakan customer perusahaan, kalau masyarakat tidak sejahtera maka kita tidak memiliki customer. Maka kita harus bekerja yang menghasilkan manfaat untuk kita semua,” ucap HM Jusuf Kalla.

Pada acara Town Hall Meeting 2024, KALLA juga menyambut Kalla Management Trainee Program di mana 6 orang peserta MT terbaik dari Universitas terbaik di Indonesia yang telah disaring dari lebih dari belasan ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Selain itu, sejumlah Karyawan Terbaik (Best Employee) tahun 2023 juga mendapatkan apresiasi 1 Paket Umroh yang diberikan langsung oleh jajaran direksi KALLA.

Di usianya yang genap menginjak 72 tahun, KALLA terus bergerak, bersinergi, dan berkontribusi bagi bangsa sesuai dengan tema yang diusung yaitu Aktif Bersama Membangun Bangsa, mencerminkan semangat KALLA yang selalu berupaya mewujudkan perubahan melalui tindakan nyata.

KALLA terus berupaya membawa bangsa ke arah yang lebih baik. Tidak hanya menggerakkan roda bisnis, KALLA juga berkomitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan sosial, lingkungan, dan ekonomi Indonesia.

Eksistensi KALLA selama 72 tahun merupakan hasil dari perpaduan antara adaptasi dan inovasi. KALLA selalu relevan dengan tantangan zaman, namun tetap setia pada nilai-nilai utama yang dipegang sejak awal.

“Inovasi dan kolaborasi adalah kunci bagi kami untuk terus bertahan dan berkembang,” ujar Solihin Jusuf Kalla.

Selain berfokus pada nilai Aktif Bersama, KALLA juga mengutamakan praktik bisnis yang berkelanjutan. KALLA percaya bahwa masa depan bangsa yang lebih baik hanya bisa diwujudkan dengan memperhatikan aspek sosial dan lingkungan.

“Kami tidak hanya berbisnis untuk keuntungan jangka pendek, tetapi juga untuk masa depan yang lebih baik bagi semua,” tutup Solihin Jusuf Kalla.

Dengan prinsip ini, KALLA berkomitmen bahwa setiap aktivitasnya selalu berupaya dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Perayaan HUT tahun ini digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari penyelenggaraan kegiatan yang merujuk dan berkaitan terhadap lingkungan melalui Kalla Youth Fest 2024.

Selain itu, pelaksanaan kompetisi olahraga antar insan KALLA, yakni Olimpiade Kalla hingga Kalla Run kembali digelar dan terbuka untuk khalayak umum khusus di perayaan HUT KALLA ke 72 tahun.

Tidak ketinggalan kegiatan Kalla Got Talent, di mana seluruh insan KALLA ditantang untuk menampilkan talenta terbaik yang dimiliki.

Khusus di puncak acara, KALLA menyelenggarakan family gathering untuk seluruh insan KALLA. Bukan hanya sekadar family gathering pada umumnya, namun acara tersebut dikemas menarik dengan berbagai macam kegiatan yang aktivitasnya berkaitan erat dengan keluarga dan anak-anak. Konsep yang dipilih juga sangat seru dengan bertema piknik di taman.

Di akhir acara family gathering, seluruh insan KALLA akan dihibur dengan penampilan spesial dari RAN dan beberapa artis lokal Makassar. Family gathering akan berlangsung di Baruga Driving Range Golf.