PJ Gubernur Sulsel Mengadakan Sidak di Pasar Tramo Bersama Bupati dan Wabup, Menemukan Adanya Kenaikan Harga Komoditas

by -99 Views

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk mengecek harga sembako di Pasar Tramo, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, pada hari Senin (2/9/2023).

Bahtiar mengatakan bahwa berdasarkan tinjauan langsungnya di Pasar Tramo, harga sembako di Pasar Tramo Maros ini masih relatif stabil. Bahkan, bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di luar daerah Kabupaten Maros justru stabil di Pasar Tramo Maros.

Harga bawang putih, ayam, bawang merah, dan telur ayam masih stabil. Harga beras juga stabil karena ada tiga gerai Bulog sebagai pengendali harga. Namun, dia mengakui bahwa harga cabai mengalami kenaikan cukup tajam di pasar Tramo.

Untuk menjaga kestabilan harga, Bahtiar juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Maros untuk melakukan sidak secara rutin. Dia mengatakan bahwa operasi pasar harus dilakukan secara serentak oleh seluruh kabupaten agar lebih efektif.

Salah satu pedagang, Sidiq, mengatakan bahwa harga cabai memang sudah mengalami kenaikan beberapa minggu terakhir. Harga cabai sekarang Rp25 ribu, naik dari harga sebelumnya sebesar Rp20 ribu. Selain itu, harga jeruk nipis juga naik menjadi Rp18 ribu karena stoknya kurang akibat musim kemarau.

Artikel ini ditulis oleh Online24 dan dapat ditemukan di https://online24jam.com/.