Penemuan SIG Menampilkan Daerah yang Menjadi Pusat Bisnis yang Berpotensi

by -125 Views

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mengungkapkan bahwa Solo Raya merupakan wilayah yang memiliki potensi untuk terus berkembang, terutama di sektor infrastruktur. Banyak proyek baru yang sedang dibangun, seperti perumahan, gedung perkantoran, dan proyek pemerintah. Event retailer gathering ini bertujuan untuk memfasilitasi sinergi antara SIG dan para pemilik toko, mempererat silaturahmi, dan membantu menciptakan peluang bisnis baru.

Menurut Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, Semen Gresik dan Dynamix adalah merek semen terfavorit di Solo Raya. Hal ini tidak terlepas dari peran pemilik toko bangunan yang berpengaruh dalam pemilihan produk semen berkualitas oleh tukang bangunan dan pemilik rumah. Bahkan, dua merek semen SIG ini telah meraih penghargaan sebagai merek semen terfavorit masyarakat Solo Raya dalam ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2023.

“Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Semen Gresik dan Dynamix sehingga penjualan kedua produk ini terus meningkat di Solo Raya,” kata Vita Mahreyni.

SIG juga menyediakan solusi beton yang telah dikembangkan, seperti SpeedCrete untuk perbaikan jalan yang memiliki kekuatan dan performa tinggi yang dapat kering dalam hitungan jam. Ada juga ThruCrete, produk beton dengan daya serap tinggi untuk mengurangi genangan air. SIG juga telah meluncurkan produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia yang telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian.

SIG, atau PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, adalah perusahaan BUMN di sektor infrastruktur yang terdaftar di PT Bursa Efek Indonesia, dengan 51% saham dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Sejak tahun 2013, SIG telah bertransformasi menjadi penyedia solusi bahan bangunan terkemuka di wilayah regional, mencakup pasar Asia, Australia, dan Oceania.

Sebagai perusahaan induk BUMN semen, SIG mengakuisisi enam anak perusahaan produsen semen, yaitu PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, PT Semen Baturaja Tbk, dan Thang Long Cement Company, Vietnam. Di bawah SIG, perusahaan semen nasional ini berkomitmen untuk menyediakan solusi bahan bangunan berkelanjutan guna melestarikan keanekaragaman hayati dan mengurangi emisi gas rumah kaca.