Inilah Kerjasama Strategis Antara Atome dan CBI

by -94 Views

Atome, layanan Buy Now Pay Later (BNPL) melalui entitas lokalnya PT Atome Finance Indonesia, telah bermitra dengan Credit Bureau Indonesia (CBI), salah satu perusahaan Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) di Indonesia.

Kemitraan strategis ini bertujuan untuk memberikan akses fasilitas kredit kepada masyarakat. Atome Finance Indonesia ingin meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam menilai risiko kredit dari pelanggan. Melalui kemitraan ini, Atome Finance Indonesia menggunakan layanan informasi perkreditan yang disediakan oleh Credit Bureau Indonesia (CBI) dan mengintegrasikannya dengan kebutuhan manajemen risiko yang mereka miliki.

Menurut Vemil Putra, Risk Director Atome Finance Indonesia, produk dan layanan yang diberikan oleh CBI dapat meningkatkan layanan perusahaan secara menyeluruh kepada semua pelanggan. Kecepatan layanan serta produk yang dapat memberikan data terkini menjadi faktor penting bagi model bisnis yang membutuhkan kecepatan dalam melayani pelanggan.

Anton Adiwibowo, Direktur Bisnis dan Layanan CBI, menyatakan bahwa meningkatkan kecepatan dan keefektifan penilaian risiko kredit pelanggan merupakan hal yang kunci. CBI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan produk dan layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan hasilnya disampaikan dengan dukungan komputasi yang cepat menggunakan data terkini.

Kerjasama ini adalah langkah penting dalam pengembangan layanan keuangan Atome Finance Indonesia yang lebih baik dan memberikan nilai tambah kepada pelanggan di seluruh Indonesia.