Kunci Sukses Brand untuk Mendominasi Pasar

by -117 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Di era yang sudah semakin maju ini, tidak dapat dipungkiri adanya fakta bahwa sebagian besar konsumen sudah melakukan pembelian secara online daripada offline. Hal ini tentunya menunjukkan perubahan besar dalam kebiasaan pembelian konsumen.

Dalam situasi ini, organisasi PR dapat membantu untuk memberikan beberapa keuntungan bagi merek pribadi atau bisnis sesuai dengan kebutuhan mereka.

Perusahaan yang bergerak di bidang PR seperti Perlu Agency (PT. Perlu Agency Digital) telah membantu merek, perusahaan, dan individu dengan kehadiran online mereka dengan meningkatkan prospek dan penjualan. Karena pada dasarnya untuk menonjol dan menarik pasar yang lebih luas, suatu brand harus meningkatkan keberadaan online mereka.

Menurut Moch Akbar Azzihad M, selaku Founder dari Perlu Agency dalam sesi wawancara mengatakan bahwa “masyarakat semakin tertarik untuk melakukan pembelian berdasarkan review yang jujur atau rekomendasi dari sumber terpercaya. PR dapat membantu mengubah kesan publik terhadap suatu bisnis untuk memastikan bahwa pesan yang tepat menjangkau pelanggan yang tepat pada waktu yang tepat” Hal ini tentunya sejalan dengan fenomena yang terjadi saat ini bahwa media sosial telah mengubah pemasaran digital secara mendasar, dengan reputasi online dari suatu brand yang memainkan peran penting dalam eksistensi mereka untuk menjangkau audiens yang tepat.

Perlu Agency mengelola kehadiran online suatu brand dengan melakukan siaran pers. Siaran pers dari beberapa media besar tentunya dapat memberi pengaruh terhadap kehadian brand secara online dan menimbulkan lebih banyak otoritas. Ini dapat meningkatkan visibilitas suatu brand juga menunjukkan bahwa mereka adalah perusahaan yang besar dan signifikan. Bahkan, hal ini dapat membantu mereka dengan mendapatkan tanda verifikasi seperti centang biru yang sangat dicari di jaringan media sosial yang menandakan bahwa mereka benar memiliki brand tersebut.

Tim manajemen Perlu Agency terdiri dari sekelompok ahli berpengalaman yang berkomitmen untuk mempercepat kesuksesan dan perluasan visibilitas setiap brand. Tidak dapat dipungkiri kembali bahwa memanfaatkan kebutuhan agensi PR untuk hubungan masyarakat yang lebih luas telah menguntungkan ratusan brand untuk kebutuhan eksistensi mereka.

Perlu Agency berjalan dengan publikasi pada beberapa situs media terkemuka, merek apa pun yang mempekerjakan agensi ini akan memiliki profil yang lebih besar. Sistem yang diberikan oleh Perlu Agency cukup mudah, biasanya suatu brand hanya perlu mengirimkan beberapa data yang cukup untuk memadai informasi bagi publikasi di media, selanjutnya divisi pemasaran dari Perlu Agency akan menangani sebagian prosesnya. Visibilitas atau eksistensi internet dari brand apa pun dapat meningkat atau berkembang dengan bekerja sama dengan agensi PR yang berpengalaman dan berkualitas, seperti Perlu Agency.