KCIC Mendorong Masyarakat Untuk Membeli Tiket Kereta Cepat dari Saluran Resmi untuk Mencegah Penipuan

by -87 Views

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dalam pemesanan tiket. Calon penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung diminta untuk membeli atau memesan tiket melalui saluran resmi yang telah disediakan. Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan bahwa KCIC tidak bertanggung jawab atas kondisi atau kerugian akibat pemesanan tiket di luar saluran resmi.

Imbauan ini dikeluarkan karena ada kasus calon penumpang yang hendak menukar tiket melalui aplikasi penjualan tiket yang tidak bekerja sama dengan KCIC. Setelah dilakukan pengecekan, nama penumpang tersebut tidak terdaftar dan tidak ada transaksi pembelian tiket dengan data penumpang tersebut.

KCIC menyediakan saluran resmi untuk pembelian tiket agar masyarakat dapat memperoleh tiket kereta cepat Whoosh dengan mudah. Saluran resmi ini akan terus dikembangkan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Jika ditemukan situs atau pihak yang menawarkan penjualan tiket Whoosh secara ilegal, masyarakat diminta untuk segera melaporkan kepada KCIC agar dapat ditindaklanjuti.

Eva menegaskan bahwa pembelian tiket di luar saluran resmi tidak dapat dianggap tanggung jawab oleh KCIC. KCIC akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai saluran, tata cara, dan ketentuan penggunaan tiket. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan teliti terhadap setiap informasi yang diterima agar terhindar dari penipuan berkedok layanan Whoosh.