Perluah Persatuan Dunia Melawan Israel

by -100 Views

Massa melakukan aksi bela Palestina di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada hari Minggu (19/11/2023). Mereka menyerukan agar dunia bersatu melawan Israel dan menuntut agar Israel menghentikan serangan terhadap Jalur Gaza.

Para peserta aksi membawa bendera Palestina dan poster-poster yang mengecam serangan Israel ke Gaza yang telah menewaskan ribuan anak-anak dan perempuan serta merusak sejumlah fasilitas rumah sakit.

Salah seorang peserta aksi bernama Ineke (38) menyatakan, “Kami benar-benar membela kemanusiaan karena kita memiliki suara yang sama dalam membela Palestina. Anak-anak dan perempuan menjadi korban, hal ini membuat kami sangat prihatin karena Israel telah secara sewenang-wenang dan kejam membunuh orang-orang yang tidak bersalah.”

Mereka menuntut kemerdekaan bagi bangsa Palestina dan menyatakan bahwa aksi ini bukan hanya terkait dengan agama, tetapi juga kemanusiaan. Selain itu, aksi juga mencakup penggalangan dana guna membantu warga di Jalur Gaza.

Massa tersebut juga mendesak pemerintah Indonesia untuk lebih aktif dalam mendesak dunia internasional untuk menekan Israel agar menghentikan serangannya terhadap Jalur Gaza. Mereka menyatakan bahwa seluruh dunia harus bersatu melawan Israel demi pembebasan Palestina, karena Palestina adalah saudara kita.