Pelaku Penipuan Christopher Stefanus Ditangkap di Thailand Setelah Mencurangi Jessica Iskandar

by -99 Views

Christopher Stefanus Budianto (CSB) yang merupakan tersangka kasus penipuan dan penggelapan mobil sewaan milik artis Jessica Iskandar, telah ditangkap oleh polisi di Thailand. Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti.

Irjen Pol Krishna Murti mengatakan bahwa Christopher Stefanus Budianto ditangkap di Thailand setelah sebelumnya masuk dalam red notice interpol. Dengan bantuan polisi dan imigrasi Thailand, pelaku berhasil diamankan di negara tersebut dan saat ini masih berada di sana.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih memburu Christoper Steffanus Budianto, tersangka penipuan dan penggelapan mobil rental yang dilaporkan Jessica Iskandar. Kepolisian menduga bahwa Christoper kabur ke Malaysia dan Singapura, sehingga proses pengejaran difokuskan ke luar negeri.

Christopher Steffanus telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan dan penggelapan mobil yang dilaporkan oleh Jessica Iskandar. Polisi sudah memanggil Christopher Stefanus sebanyak dua kali sebelum ditetapkan sebagai tersangka, namun ia tidak pernah hadir dalam panggilan tersebut.

Kasus penipuan dan penggelapan mobil yang dilaporkan oleh Jessica Iskandar ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada tahun 2022 dengan dugaan pelanggaran Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP tentang Penipuan. Saat ini, pelaku masih berada di Thailand untuk proses hukum lebih lanjut.