Profil AKBP Dhany Aryanda, Wakapolrestro Bekasi Kota dan Putra Komjen Purn Nanan Soekarna

by -84 Views

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dhany Aryanda adalah anak dari seorang jendral Polri bintang 3. Ya, Dhany adalah putra dari mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna. Nanan menjabat sebagai Wakapolri pada tahun 2011-2013. Saat ini, putranya Dhany menjabat sebagai Wakapolres Metro Bekasi Kota.

Dhany adalah lulusan Akpol tahun 2002 dan pernah menjabat sebagai Kapolres Kuningan dan Kapolsek Gambir. Sebelum menjabat Kapolsek Gambir, Dhany juga menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara. Selain itu, Dhany juga pernah menjabat sebagai Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Selama menjabat di Ditreskrimsus, Dhany berhasil mengungkap kasus prostitusi dengan menangkap seorang perempuan yang melakukan prostitusi remaja dan terlibat dengan Buronan FBI Russ Albert Medlin.

Pada saat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Dhany juga berhasil menangkap pelaku pencurian tas milik Wakil Duta Besar Brunei Darussalam, Ahmad Nasri. Pelaku berhasil ditangkap setelah sempat melarikan diri ke Batam, Bangkok, dan Hongkong, sebelum akhirnya diringkus di Gajah Mada Plaza, Jakarta Pusat.