Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat Berpotensi Diserang Hujan Petir dan Angin Kencang

by -103 Views
Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat Berpotensi Diserang Hujan Petir dan Angin Kencang

loading…

BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah di Jakarta. FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Jakarta. Hujan disertai petir dan angin kencang diperkirakan akan terjadi pada siang hari.
Dilansir dari situs resmi BMKG, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan mengalami awan tebal pada pagi hari. Kemudian, menjelang siang, hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. Tidak hanya hujan, BMKG juga menyebutkan adanya potensi petir dan angin kencang di wilayah tersebut.
“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaksel, Jaktim, dan Jakbar pada siang hari,” tulis BMKG seperti dikutip Sabtu (30/12/2023).

Baca Juga

Untuk malam hari, cuaca diharapkan kembali tenang dengan kondisi awan tebal. Pada pagi hari Minggu, 31 Desember 2024, hujan diperkirakan akan mengguyur Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat.

Suhu udara pada hari ini diperkirakan berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembaban udara mencapai 80% hingga 100%.

(abd)