BMKG: Sebagian Besar Wilayah Jakarta Diprakirakan Akan Terkena Hujan Hari Ini

by -89 Views

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca dan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta, pada Selasa (2/1/2024). Situs resmi BMKG memperkirakan bahwa pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan akan turun di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Jakarta Pusat akan diliputi awan tebal, sementara Jakarta Utara akan berawan.

Pada siang menjelang sore, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan, sedangkan wilayah lain diprediksi berawan. Pada malam harinya, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat diprediksi diguyur hujan dengan intensitas ringan, sementara Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang. Jakarta Timur juga diprediksi akan hujan disertai petir.

Secara umum, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada dini hari, dengan Jakarta Timur diprediksi mengalami hujan disertai petir. Suhu udara di Jakarta diprediksi berkisar antara 25-31 derajat celsius dengan kelembapan udara mencapai 75-100 persen.