Kapolres Bogor Mengapresiasi Anggota atas Pengamanan Libur Nataru yang Kondusif di Puncak

by -104 Views

Pengamanan selama libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, berjalan dengan kondusif. Tidak ada kejadian yang signifikan selama momen libur panjang. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro setelah Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel di Polres Bogor, pada Selasa (2/1/2024).

Rio menyebutkan bahwa tidak ada kejadian yang menonjol terkait lalu lintas di Puncak saat masa libur, yang mana jalur tersebut ditutup dari pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB, dengan pemberlakuan car free night dari pukul 21.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari.

Dalam peninjauan bersama Forkompimda Kabupaten Bogor, situasi di kawasan tersebut dikatakan berjalan aman dan nyaman. Masyarakat juga mendukung pemberlakuan car free night.

Rio juga menyatakan rencana untuk mengevaluasi pemberlakuan rekayasa lalu lintas yang sama untuk libur Tahun Baru atau Lebaran di masa mendatang.

Car free night dinilai berhasil mengurangi kepadatan lalu lintas di Jalur Puncak. Rio pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Pengamanan Nataru, serta instansi lain yang ikut bekerja sama dalam pengamanan ini.

Sumber: https://www.sindonews.com/topic/49534/libur-nataru