Ribuan Advokat Indonesia Memberikan Sambutan Meriah untuk Prabowo di Balai Kartini dan Mendukung Kemenangan dalam Satu Putaran

by -70 Views

Ribuan advokat dari Aliansi Advokat Indonesia berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Acara deklarasi ini diadakan di Gedung Balai Kartini dan langsung dihadiri oleh Prabowo Subianto, pada Jumat, (26/1/2024).

Prabowo tiba sekitar pukul 16.25 WIB dan disambut oleh ribuan advokat dengan teriakan dan yel-yel kemenangan. Mereka teriak, “Prabowo, Prabowo, presiden, satu putaran.” Prabowo pun tersenyum menyambut teriakan tersebut.

Menurut Ketua Umum Aliansi Advokat Indonesia, Otto Hasibuan, para tokoh advokat yang hadir berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, termasuk profesor, doktor, magister, dan sarjana.

Pak Prabowo, kumpulan para advokat ini bukan hal yang mudah, biasanya mereka bertanya berapa honor yang akan diterima. Namun di acara ini, mereka datang dengan tawaran diri. Teman-teman saya begitu mencintai negara ini dan Pak Prabowo,” kata Otto.

Sementara itu, Sekjen Aliansi Advokat Indonesia, Dwiyanto Prihartono, mengatakan bahwa para advokat berasal dari 23 provinsi, puluhan kota, dan kabupaten. Mereka mencapai total 40 ribu orang yang tidak semuanya dapat berkumpul. Mereka memiliki jaringan di 190 kota yang menawarkan diri untuk mendukung.

“Ini bermula dari diskusi kecil dan terbentuknya aliansi yang menyatakan dukungan untuk Prabowo. Kami merasa bahwa saatnya profesi kami berpikir tentang negara, bukan hanya berpolitik, tetapi membantu negara maju dengan memberikan sumbangan pikiran,” tambah Dwiyanto. (SENOPATI)

Source link