Sebanyak 13 Pemimpin Negara Telah Mengucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto karena Memenangkan Pilpres

by -70 Views

Jakarta – Hingga hari ini, Rabu (21/2), calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto telah menerima ucapan selamat dari 13 pemimpin negara. Prabowo unggul dalam hasil quick count dan real count sementara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satunya adalah ucapan selamat dari Perdana Menteri India Narendra Modi.

“Selamat kepada bangsa Indonesia atas kesuksesan pemilihan presiden dan @prabowo yang memimpin,” tulis Modi di akun media sosial X, Minggu (18/2).

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. atau Bongbong Marcos juga memberikan selamat kepada Prabowo atas keunggulan dalam penghitungan suara terakhir.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese adalah salah satu pertama yang memberikan selamat kepada Indonesia dan Prabowo. Melalui akun X, ia memberikan selamat kepada Prabowo karena menjadi calon presiden terpilih Indonesia versi quick count.

Setelah Albanese, ucapan selamat juga datang dari Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Mereka membahas hubungan bilateral kedua negara.

Prabowo juga mendapat ucapan selamat dari Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Presiden Cina Xi Jinping, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, PM Belanda Mark Rutte, PM Republik Ceko Petr Fiala, Anggota Majelis Agung Nasional Turki Ayşe Böhürler, Presiden Timor Leste José Ramos Horta, Presiden dan Wakil Presiden Nikaragua Daniel Ortega Saavedra dan Rosario Murillo.

Selain itu, empat tokoh internasional lainnya juga memberikan selamat kepada Prabowo, seperti eks PM Thailand Thaksin, eks PM Inggris Tony Blair, Deputi Perdana Menteri Australia Marles, dan Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan.

Hasil perolehan suara Prabowo di KPU per Rabu (21/2) mencapai 73,58%. Prabowo-Gibran mendominasi perhitungan suara.

Berikut daftar tokoh dunia yang memberikan selamat kepada Prabowo per Rabu (21/2):
Via Telepon:
1. PM Australia, Anthony Albanese
2. DPM Australia, Richard Marles
3. PM Singapura, Lee Hsien Loong
4. PM Malaysia, Anwar Ibrahim
5. Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe
6. PM Albania, Edi Rama
7. Presiden Timor Leste, José Ramos-Horta
8. Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah
9. eks PM Thailand, Thaksin Sinawatra
10. eks PM Inggris, Tony Blair
11. Menlu Turki, Hakan Fidan
12. Presiden Nicaragua, Daniel Ortega
Via Twitter / Surat:
1. PM India, Narendra Modi
2. PM Inggris, Rishi Sunak
3. Presiden Rusia, Vladimir Putin
4. Presiden China Xi Jinping
5. Presiden Filipina Bongbong Marcos

(Sumber: https://prabowosubianto.com/total-13-pemimpin-negara-sudah-ucapkan-selamat-ke-prabowo-subianto-atas-keunggulan-di-pilpres/)

Source link