Prabowo Subianto Menghargai Prestasi Ekonomi Indonesia: Keberhasilan Pemerintahan Pak Jokowi

by -73 Views

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengapresiasi pencapaian ekonomi yang telah diraih di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyatakan bahwa kesuksesan tersebut terlihat dari berbagai aspek seperti inflasi yang rendah, neraca perdagangan, dan utang yang terkendali.

“Menurut saya, pemerintahan Jokowi cukup berhasil dan terbilang baik dalam mengelola inflasi,” kata Prabowo saat menghadiri ‘Mandiri Investment Forum (MIF) 2024’ di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

Dalam acara yang bertajuk ‘Thriving through Transition’ tersebut, Prabowo menyatakan bahwa Jokowi selaku presiden selalu memperhatikan detail-detail untuk memenuhi kriteria ekonomi makro.

Salah satu upaya pemerintahan Jokowi adalah membuat kebijakan yang berpihak dan mendukung usaha dari pelaku ekonomi di semua tingkatan, mulai dari pengusaha besar hingga pedagang di desa.

“Kami menciptakan dukungan bagi bisnis, UMKM, mempromosikan e-commerce untuk kesejahteraan, itu salah satu filosofi dari Pak Jokowi,” ujar dia.

Prabowo juga mengakui bahwa ia banyak belajar dalam memajukan ekonomi negara, dan optimis dapat melanjutkan pencapaian yang telah dibuat oleh Jokowi.

“Makroekonomi kita bergetar, kita tumbuh, dan saya optimis,” ujar Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-apresiasi-pencapaian-ekonomi-indonesia-pemerintahan-pak-jokowi-sukses/

Source link