Prabowo Subianto Berharap Indonesia Mampu Meningkatkan Ekspor Pangan dalam Waktu Empat Tahun Mendatang

by -72 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan dan calon presiden 2024 Prabowo Subianto, menyatakan harapannya agar Indonesia mampu melakukan ekspor pangan dalam empat tahun ke depan.

Harapan tersebut disampaikan saat menjadi pembicara utama dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024, yang bertemakan “Maju melalui Transisi” di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Selasa (5/3).

“Menurut saya, kita (Indonesia) akan melakukan ekspor pangan dalam waktu 3 hingga 4 tahun,” kata beliau.

Prabowo juga menambahkan bahwa Indonesia perlu belajar dari negara lain, seperti China yang berhasil mengurangi kemiskinan, dan India yang merupakan salah satu negara penghasil pangan terbesar di dunia.

“Kita perlu belajar dari berbagai negara yang memiliki praktik terbaik. China sangat baik dalam mengurangi kemiskinan. Saat ini, India menjadi salah satu negara penghasil pangan terbesar di dunia,” lanjutnya.

Selain itu, Prabowo menyatakan bahwa Indonesia terus berupaya untuk mewujudkan ekonomi hijau.

“Kami akan terus berupaya untuk memiliki ekonomi hijau. Kita dapat menggunakan bahan bakar nabati. Kita dapat menghasilkan solar dari kelapa sawit. Kita dapat mendapatkan bensin dari etanol. Kita akan memiliki etanol dari gula dan tapioka,” ujarnya.

Sebagai penutup, Prabowo percaya bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat meningkat hingga 8% dalam waktu 4 hingga 5 tahun ke depan.

“Jadi, saya yakin bahwa kita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Estimasi saya, dalam waktu 4 hingga 5 tahun mendatang, kita dapat mencapai pertumbuhan sebesar 8%, bahkan lebih,” tegasnya. (SENOPATI)

Source link