Prabowo Subianto Menerima Kedatangan Menteri Luar Negeri Tiongkok, Diberi Selamat sebagai Presiden Terpilih dengan Suara Terbanyak dalam Sejarah

by -66 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima Kunjungan Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) Jakarta pada Kamis (18/4).

Wang Yi beserta rombongan tiba sekitar pukul 10.58 WIB dan diterima oleh Prabowo di depan Gedung Kemhan. Keduanya kemudian bersalaman dan masuk ke dalam ruangan untuk mengadakan pertemuan.

Prabowo mengungkapkan kehormatannya menerima kunjungan Wang Yi serta berterima kasih atas sambutan yang baik, mengingat ia juga diterima dengan baik di Beijing beberapa minggu sebelumnya.

Sebelum bertemu Wang Yi di Jakarta, Prabowo juga bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping, Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang, dan Menteri Pertahanan Tiongkok China Dong Jun dalam kunjungan kehormatan di Beijing pada awal April 2024.

Pertemuan antara Prabowo dan Wang Yi berlangsung tertutup. Mereka membahas kerjasama di bidang pertahanan seperti pendidikan, latihan bersama, dan industri pertahanan.

Indonesia dan Tiongkok telah menjalin hubungan bilateral yang kuat dengan berbagai kolaborasi, terutama di bidang pertahanan sejak tahun 1970-an. Kerjasama pendidikan antara kedua negara masih berlanjut hingga kini, dimana personel pertahanan Indonesia belajar di Tiongkok dan juga sebaliknya.

Wang Yi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diterima dari Prabowo. Selain membicarakan hubungan bilateral, Wang Yi juga mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024.

Dia yakin bahwa Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo akan maju dan berkembang. Wang Yi menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo akan membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih gemilang di masa depan.

Source link