Jadwal Keberangkatan Kereta dari Stasiun Senen Dipindahkan ke Jatinegara Mulai Hari Ini

by -77 Views

PT KAI Daop 1 Jakarta telah memutuskan untuk mengalihkan keberangkatan 17 KA dan 4 KA ketibaan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Kereta Jatinegara. Keputusan ini diambil karena akan dilakukan pembangunan dan pemasangan eskalator pada jalur underpass di Stasiun Pasar Senen Jakarta.

“Pembangunan eskalator di Stasiun Pasar Senen akan dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama dimulai pada tanggal 6 Mei 2024 dan diperkirakan akan memakan waktu sekitar 70 hari kalender, sedangkan tahap kedua masih dalam pembahasan. Total pekerjaan pembangunan eskalator di Stasiun Pasar Senen diperkirakan akan memakan waktu sekitar 300 hari kalender,” ujar Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, kepada media pada Senin, 6 Mei 2024.

Pada tahap pertama, pembangunan dan pemasangan eskalator akan dilakukan pada underpass gate 2/pintu masuk yang menuju jalur 3 dan jalur 4 KAJJ serta pada underpass kedatangan dan keberangkatan KRL dari jalur 6.

Rencana pembangunan eskalator tersebut akan berlangsung selama 70 hari kalender dan dimulai pada hari Senin, 6 Mei 2024 pukul 00.00 WIB. Beberapa KA keberangkatan dan kedatangan di Stasiun Pasar Senen yang sebelumnya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara untuk memberikan kemudahan akses kepada pelanggan.

Daftar kereta keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen yang akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara mulai 6 Mei 2024 dapat dilihat di atas.