Prabowo Subianto: I Continue to Learn from Jokowi, a Sincere Leader

by -73 Views

Jakarta – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menghadiri Pelatihan Teknis dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam pidatonya, Prabowo menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah pemimpin yang tulus. Dia menghargai bahwa Jokowi tidak ragu untuk membantunya meskipun telah menjadi saingannya dalam pemilihan presiden 2014 dan 2019.

Acara tersebut, dihadiri oleh semua kandidat terpilih dan calon kepala daerah di JW Luwansa, Jakarta Selatan, pada Kamis malam (9/5), bertujuan untuk mengkonsolidasikan dan menyinergikan semua kekuatan politik untuk pemilihan lokal mendatang.

‘Saya bersyukur kepada Bapak Jokowi, beliau benar-benar adalah pemimpin yang tulus. Beliau telah membantu saya,’ katanya.

Prabowo juga menyatakan penghargaannya atas bantuan yang telah diberikan Jokowi kepadanya. Dia menyebutkan bahwa Jokowi memerintahkan menterinya untuk memberikan data untuk mendukung tanggung jawab pemerintahan Prabowo di masa depan.

Prabowo menceritakan bagaimana Jokowi menasihatinya untuk mengenalkan diri kepada pemimpin dunia.

‘Beliau memerintahkan semua menteri untuk memberikan data kepada saya. Bahkan beliau menasihati saya, “Pergi ke sana, pergi ke sini. Kenalkan diri kepada pemimpin ini, kenalkan diri kepada pemimpin itu,”‘ Prabowo menirukan petunjuk dari Jokowi kepadanya.

Jokowi juga mengingatkannya bahwa investasi dari negara lain penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

‘Kita perlu investasi, karena kita memerlukan pertumbuhan. Kita memerlukan pertumbuhan karena kita memerlukan banyak pabrik di Indonesia. Kita memerlukan pabrik karena kita perlu menciptakan kesempatan kerja yang layak bagi rakyat kita,’ kata Prabowo.

‘Saya hampir setiap hari bekerja, belajar tentang isu-isu, mempelajari berbagai masalah,’ tambahnya.

Source link