MNC Peduli Memberikan Bantuan Pupuk Kasgot untuk Berkebun di Panti Asuhan di Tangsel

by -78 Views
MNC Peduli Memberikan Bantuan Pupuk Kasgot untuk Berkebun di Panti Asuhan di Tangsel

Loading…

MNC Peduli memberikan pupuk kasgot hasil bio-konversi sampah organik dari perkantoran MNC Center kepada Panti Asuhan Kemah Beth Shalom di Jalan Ciater, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel, Rabu (26/6/24). FOTO/MPI/HAMBALI

JAKARTA MNC Peduli memberikan pupuk kasgot hasil bio-konversi sampah organik dari perkantoran MNC Center kepada Panti Asuhan Kemah Beth Shalom di Jalan Ciater, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (26/6/24). Bantuan pupuk Kasgot nantinya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan becocok tanam di lahan kebun yang berada di belakang panti.

Pupuk Kasgot diolah melalui metode maggot black soldier flies. Ini merupakan produk hasil dari bio-konversi limbah sisa makanan yang ada lingkungan kawasan perkantoran MNC Group yang berada di Kebon Sirih, Jakarta.

Sebanyak 330 kilogram kemasan pupuk diserahkan oleh tim MNC Peduli kepada Panti Asuhan Kemah Beth Shalom. Area perkebunan di panti banyak ditanami umbi-umbian seperti ubi, singkong serta terong hijau.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid berharap, bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat untuk anak-anak mempelajari dan mempunyai pengalaman tambahan dalam bercocok tanam.

“Pupuk kasgot yang berasal dari metode black soldier flies ini memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga kami harap dapat berguna dan mempercepat perkembangan pertumbuhan tanaman serta bermanfaat untuk panti ini,” katanya.

Panti Beth Shalom dihuni sekitar 22 lansia dan 25 anak-anak. Mereka diajarkan cara untuk berkebun dan beternak. Pemberian bantuan pupuk Kasgot dari MNC Peduli ini sangat berarti karena dapat menopang upaya bercocok tanam oleh penghuni panti.

“Kami sangat terimakasih pada MNC Peduli, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami karena pertanian kami ini hasilnya memang diperuntukkan bagi operasional panti,” kata pengelola panti, Ayen Oei.

(abd)