Hari Ulang Tahun Ikatan Keluarga Dhira Brata 1990, Berikan Manfaat bagi Masyarakat Melalui Bakti Sosial

by -42 Views

Ikatan Keluarga Dhira Brata (IKDB 1990) mengadakan kegiatan sosial di Desa Cikopomayak dan Neglasari, Jasinga, Bogor, pada Kamis (27/6/2024). Para alumni Akpol 90 juga memberikan sumbangan dana untuk renovasi masjid.

Bogor – Ikatan Keluarga Dhira Brata (IKDB 1990) terus melakukan aksi sosial untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-34 sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024. Tema tahun ini adalah Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

Kegiatan sosial tersebut berupa pembagian 1.500 paket sembako kepada masyarakat di Desa Cikopomayak dan Neglasari, Jasinga, Bogor. Para alumni Akpol 90 juga memberikan dana untuk renovasi masjid di tempat tersebut. Selain itu, juga diberikan beasiswa pendidikan untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Para alumni juga melakukan penanaman bibit pohon di lahan milik Polri di Jasinga, Bogor.

Ketua Ikatan Keluarga Dhira Brata (IKDB 90) Irjen Pol Eddy Hartono menyatakan bahwa kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dan IKDB 90 terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dia berharap bahwa warga yang menerima bantuan tersebut dapat merasakan manfaatnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Polri, antara lain Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sekretaris Utama Lemhannas Komjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Irjen Pol Mulia Hasudungan Ritonga, dan Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih. Kegiatan ini juga dilakukan secara daring.

Panca, yang juga alumni Akpol 1990, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini memiliki dampak positif yang luas bagi masyarakat. Dia berharap bahwa masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini.

Para warga di Jasinga seperti Asep, Sapiah, Anah, Yayah, dan Ida merasakan manfaat dari kegiatan sosial IKDB 90 yang bersamaan dengan Hari Bhayangkara ke-78. Mereka merasa terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan sembako. Mereka berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan karena sangat bermanfaat bagi mereka.