Program CSR KALLA di Desa Bangkit Sejahtera Mencegah Stunting dan Meraih Penghargaan dalam Nusantara CSR Award 2024

by -50 Views

Online24, Makassar – KALLA mendapatkan apresiasi dan penghargaan dalam komitmennya mengutamakan tanggung jawab sosial perusahaan pada Nusantara CSR Awards 2024, yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility. Acara ini berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, dan dihadiri oleh beberapa perusahaan BUMN maupun perusahaan swasta besar lainnya, Rabu (17/7/24).

Dalam Nusantara CSR Awards 2024, KALLA berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Kehidupan Sehat dan Sejahtera, melalui program Desa Bangkit Sejahtera Cegah Stunting (DBSCS) dengan tema Pencegahan Risiko Stunting Berbasis Pemberdayaan Potensi Lokal Komunitas. Program ini fokus pada berbagai aspek pembangunan komunitas secara holistik, mencakup kesehatan, pendidikan, ekonomi, serta pemberdayaan perempuan dan infrastruktur dasar.

Nadya Tyagita, Corporate Communication & Sustainability Department Head KALLA, menyatakan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak yang terlibat dalam program Desa Bangkit Sejahtera Cegah Stunting. Ke depan, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk melanjutkan dan mengembangkan berbagai program CSR yang akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas ekonomi, sosial, dan lingkungan bagi masyarakat.

Selama acara penghargaan, Erny Rachmi Nurdin, Program Manager Bidang Community Development KALLA, mengungkapkan rasa terima kasihnya dan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan kepada KALLA dalam Nusantara CSR Awards. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen KALLA dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan dedikasinya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Program Desa Bangkit Sejahtera telah berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan komunitas dan membantu dalam pencegahan risiko stunting di daerah target. Program tersebut telah memberikan dampak positif pada pencegahan risiko stunting di desa-desa yang menjadi sasaran.

Program DBS Cegah Stunting berkontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), terutama dalam Akses ke Pangan Bergizi dan Edukasi serta Kesadaran Kesehatan dengan tujuan memastikan kehidupan sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua usia dengan target penurunan stunting.

Melalui program ini, KALLA memberikan edukasi dan pelatihan kepada ibu hamil dan menyusui tentang pentingnya memberikan gizi terbaik pada bayi sejak dalam kandungan. Program ini juga memberikan edukasi kepada remaja putri tentang pentingnya melanjutkan pendidikan dan menghindari pergaulan bebas.

Nusantara CSR Awards 2024 memberikan penghargaan kepada KALLA karena program Desa Bangkit Sejahtera Cegah Stunting memenuhi kriteria penilaian dengan memberikan dampak positif, inovasi, dan mudah diimplementasikan dan diukur.