Rekayasa Steril yang Akan Diterapkan Pada Seluruh Jalur yang Dilewati Paus Fransiskus

by -35 Views

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Seluruh jalan yang akan dilalui oleh rombongan Paus Fransiskus akan ditutup sementara.

“Paus Fransiskus merupakan kepala negara sehingga keamanannya harus dijaga sepenuhnya. Artinya, saat menuju dari satu tempat ke tempat lain, pengamanan harus dilakukan secara penuh. Jalur yang akan dilalui akan dibersihkan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di Polda Metro Jaya pada Jumat (30/8/2024).

Seluruh jalan yang akan dilalui oleh Paus akan ditutup sementara, namun akan dibuka kembali setelah rombongan Paus Fransiskus melewati jalan tersebut.

“Ibaratnya, kita harus memastikan bahwa jalur yang akan dilalui bebas dari hambatan dan segala sesuatu yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Beberapa jalur yang akan ditutup mulai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Kedutaan Besar Vatikan. Kemudian, penutupan jalan juga akan dilakukan ketika perjalanan dari Kedubes Vatikan menuju Istana Presiden.

Penutupan juga akan dilakukan saat Paus Fransiskus berangkat dari Dubes Vatikan menuju kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Pada tanggal 5, khusus di sekitar GBK, kami akan memberikan perlakuan khusus karena diperkirakan ada sekitar 100 ribu umat Katolik yang akan hadir dalam misa bersama Paus Fransiskus,” tambahnya.