Anies Dikunjungi Warga Kampung Akuarium Setelah Tidak Maju Pilkada: Permintaan Maaf Saya

by -24 Views

Anies Baswedan menerima perwakilan warga Kampung Akuarium di rumahnya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2024) siang. FOTO/IST

JAKARTA – Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan meminta maaf karena tidak dapat memperjuangkan nasib warga Kampung Akuarium dan warga kampung miskin di kota lain melalui jalur birokrasi. Hal ini dikarenakan ia tidak maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Permintaan maaf disampaikan oleh Anies saat menerima perwakilan warga Kampung Akuarium di rumahnya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2024) siang. “Saya minta maaf karena saya tidak bisa memperjuangkan melalui jalur kewenangan,” ucap Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/8/2024).

Namun, Anies berjanji akan tetap memperjuangkan nasib warga miskin di kampung melalui jalur lain, seperti melalui gerakan atau cara lain sehingga mereka tetap mendapat perhatian dari negara. “InsyaAllah ada jalur lain, dan insyaAllah kita akan membuat gerakan yang bisa terus mendukung teman-teman di kampung-kampung,” katanya.

Di sisi lain, beberapa warga Kampung Akuarium memberikan dukungan kepada Anies karena tidak dapat maju dalam Pilkada 2024. Anies pun langsung memeluk warga yang tidak dapat menahan tangis mereka.

“Sabar ya pak,” ucap Ketua Koperasi Akuarium Bangkit Mandiri, Dharma Diani sambil menahan air matanya.