Pramono Anung Berkeinginan Mengubah JIS sesuai dengan Rencana Anies

by -28 Views

Cagub Jakarta Pramono Anung bertekad menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai markas atau kandang Persija. Ia juga berencana untuk meningkatkan jumlah kegiatan di JIS, termasuk di dalamnya kompetisi sepak bola.

“Pancang keingguanku (JIS jadi kandang Persija),” ujar Pramono Anung di Anjungan Halte TransJakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Menurutnya, JIS dapat menjadi tempat untuk menyelenggarakan berbagai acara besar, sehingga tidak semua kegiatan harus dilakukan di Stadion Glora Bung Karno (GBK).

“Jadi aku ingin JIS menjadi tempat yang telah direncanakan oleh Pak Anies, seperti kompetisi sepak bola, untuk tim-tim yang bermain di Jakarta, jangan semua direlokasikan ke GBK atau tempat lain,” katanya.

Pramono juga menekankan bahwa JIS dapat dimanfaatkan dengan lebih baik untuk memperbaiki infrastruktur yang masih kurang, seperti akses masuk agar tidak terjadi kemacetan.

Di sisi lain, Pramono mengungkap bahwa hubungannya dengan Persija sudah terjalin sejak lama sebelum ia mencalonkan diri di Pilgub Jakarta 2024.

“Sejak dulu, jejak digital saya bisa dicek. Meskipun lama tinggal di Bandung, ketika ditanya tentang Persib atau Persija, lihatlah jejak digital saya, saya memilih Persija karena saya selalu lebih mencintai Persija,” ujarnya.