Ujang-Dadang Mendaftar Resmi di KPU Pangandaran

by -63 Views

DAILYPANGANDARAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat resmi mendaftar ke KPU. Pasangan ini melakukan deklarasi terlebih dahulu sebelum mendaftar.

Deklarasi pasangan calon ini dilakukan di Alun-alun Parigi pada Kamis (29/8/2024) siang. Ribuan massa dari berbagai relawan turut hadir memberikan dukungan kepada pasangan Ujang-Dadang.

Pasangan ini mendapat dukungan dari beberapa partai politik pendukung, seperti Gerindra, PKB, PKS, PPP, PSI, Hanura, PKN, Partai Ummat, PBB, dan Partai Garuda. Belakangan, tim Golkar Pangandaran juga bergabung untuk mendukung pasangan ini setelah bacalon Ade Ruminah mengundurkan diri. Sehingga pasangan ini diusung oleh 11 partai politik, dengan 5 parpol parlemen dan 6 non parlemen.

Saat ini, pasangan Ujang dan Dadang memiliki 20 kursi DPRD Pangandaran atau 50% kursi parlemen. Mereka akan bersaing secara langsung dengan pasangan Citra-Ino dalam Pilkada 2024.

Dalam deklarasinya, pasangan ini mengusung visi Menuju Perubahan Pangandaran dengan tagline Bangkit, Maju, Sejahtera, dan Merata. Acara deklarasi pasangan calon ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, organisasi, kelompok mahasiswa, dan ulama di Pangandaran.

Setelah deklarasi, Ujang-Dadang menuju Kantor KPU di Jalan Cikembulan-Pangandaran pada Kamis (29/8/2024) sore pukul 16.40 WIB. Mereka tampil kompak dengan mengenakan pakaian putih dan peci hitam, serta diiringi kesenian Badud khas Pangandaran dan diantar oleh perwakilan dari partai politik pendukung.

Pasangan Ujang-Dadang disambut langsung oleh komisioner dan Ketua KPU Pangandaran, kemudian dibawa ke ruangan verifikasi administrasi. Ujang Bacada Pangandaran menyatakan bahwa kesan euforia dari deklarasi hingga pendaftaran sangat luar biasa, serta mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah mendukung mereka sepanjang proses.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, mengatakan bahwa Ujang-Dadang adalah pasangan calon terakhir yang mendaftar ke KPU, sehingga kemungkinan akan ada dua pasangan calon yang berkontestasi dalam Pilkada 2024 di Pangandaran. Berkas pendaftaran pasangan calon terakhir tersebut sudah diterima dan akan segera dilakukan verifikasi.

Source link