Puluhan Damkar Dikerahkan ke Lapak Barang Bekas yang Terbakar di Green Lake City, Jakarta

by -41 Views
Puluhan Damkar Dikerahkan ke Lapak Barang Bekas yang Terbakar di Green Lake City, Jakarta

loading…

Warga telah mengungsikan 2 ekor sapi saat terjadi kebakaran di lapak barang bekas di wilayah Green Lake City di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gondrong Petir, Kota Tangerang pada Minggu (1/9/2024). Foto/SINDOnews

TANGERANGKebakaran melanda lapak barang bekas di wilayah Green Lake City di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gondrong Petir, Kota Tangerang pada Minggu (1/9/2024) sekitar pukul 19.40 WIB. Warga yang mengetahui hal tersebut segera melakukan evakuasi barang berharga mereka.

Dari pantauan di lapangan, terlihat dua ekor sapi dipindahkan atau diungsikan oleh warga agar tidak terkena api. Sapi-sapi tersebut terlihat diikatkan ke pohon yang jauh dari lokasi kebakaran.

Baca Juga

Di sisi lain, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Gufron Falfeli mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.40 WIB. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Laporan sementara, 65 personel kendaraan 12 unit,” ujar Gufron saat dihubungi SINDOnews.

Untuk sementara, dugaan sementara adalah kebakaran disebabkan oleh pembakaran sampah. “Belum diketahui jumlah bangunan yang terbakar. Penyebabnya diduga pembakaran sampah,” tambahnya.

(kri)