Prabowo Subianto Reunites with Anwar Ibrahim, Invites Him to His Inauguration

by -22 Views

Malaysia – Menteri Pertahanan Indonesia dan Presiden terpilih untuk tahun 2024-2029, Prabowo Subianto, bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Dato ‘Seri Anwar Ibrahim pada Sabtu, 7 September. Kedua pemimpin yang memiliki persahabatan yang telah lama, membahas peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia.

Pertemuan ini mengikuti pertemuan Prabowo sebelumnya dengan Raja Malaysia, Sultan Ibrahim. Selama percakapan mereka, Prabowo dan Anwar menegaskan kembali komitmen mereka untuk memperkuat kerja sama bilateral yang sedang berlangsung antara kedua negara tetangga tersebut.

“Terima kasih atas diskusi konstruktif hari ini. Saya reiterasi komitmen Indonesia untuk memajukan hubungan pertahanan bilateral yang harmonis dan saling menguntungkan antara kedua negara kami,” ujar Prabowo.

Selama pertemuan, Prabowo secara pribadi mengundang Anwar untuk menghadiri pelantikannya sebagai presiden, yang dijadwalkan pada bulan Oktober di Jakarta.

Anwar menyatakan kebahagiaannya bisa bertemu kembali dengan teman lamanya dan mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya sebagai presiden berikutnya Indonesia.

“Menemui teman dekat saya, Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto. Saya merasa terhormat menerima undangannya untuk hadir di pelantikan presiden Indonesia pada 20 Oktober 2024, di Jakarta,” tulis Anwar dalam keterangan di akun Instagram resminya, @anwaribrahim_my.

Terkait hubungan bilateral, Anwar menekankan komitmennya untuk lebih memperkuat kerjasama antara kedua negara.

“Yang paling penting adalah komitmen kita untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara saudara kita. Kami juga menegaskan kembali dedikasi kami untuk memperkuat kerjasama regional dalam ASEAN,” kata Anwar.

Source link