Luhut Ungkap Prabowo Subianto Membuat Jokowi Terharu pada Paripurna Terakhir di IKN

by -17 Views

IKN – Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto membuat terharu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Sidang Paripurna terakhir yang dihelat di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (13/9).

Momen tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Tadi Pak Jokowi memberikan pesan-pesan beliau untuk rapat terakhir kabinet paripurna di memberikan arahan-arahan,” kata Luhut.

Luhut menceritakan bahwa pada saat Prabowo mengungkapkan rasa terima kasih yang begitu dalam kepada Jokowi saat menjabat sebagai Presiden RI ke-7 dalam 10 tahun terakhir, yang akan dilanjutkan oleh Prabowo.

“Kami semua tepuk tangan, dan dia (Jokowi) terharu. Karena Pak Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi dan teman-teman menteri yang telah membantunya selama ini,” lanjut Luhut.

Dalam masa transisi pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo, Prabowo juga mengungkapkan bahwa ia akan melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Jokowi, termasuk progres pembangunan Ibu Kota Nusantara, Gedung DPR/MPR, hingga Gedung TNI/Polri.

“Jadi jika nanti Presiden terpilih Prabowo ingin melanjutkan dengan membangun gedung DPR/MPR, kemudian MA, kemudian TNI/Polri. Dan kemudian ASN asrama pindah semua, saya kira semuanya sudah jadi,” jelas Luhut.

Selain itu, dalam proses transisi pemerintahan ini, Prabowo juga menegaskan bahwa tidak ada pihak yang boleh memecah belah hubungan erat antara Jokowi dan Prabowo.

“Ia tidak ingin ada orang yang memecah belah antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Karena negara ini telah maju, semuanya telah kompak dan tidak ada yang perlu dipersoalkan, menurut saya itu benar sekali,” ujar Luhut. (RR)

Source link