Polisi Mengejar CEO Perusahaan Animasi yang Diduga Melakukan Kekerasan terhadap Karyawan

by -6 Views

Kepolisian sedang mencari ketua dari perusahaan animasi Brandoville Studios di Menteng, Jakarta Pusat yang diduga melakukan kekerasan terhadap karyawan-karyawannya. Terungkap bahwa ketua perusahaan tersebut adalah seorang WNA asal Hong Kong bernama Cherry Lai (CL) yang berusia 27 tahun.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Firdaus menyatakan bahwa pihak kepolisian telah mengetahui identitas dari ketua perusahaan tersebut. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi sebelum memanggil terduga pelaku.

Selanjutnya, penyidik Polres Jakarta Pusat akan memeriksa tiga saksi yang juga merupakan mantan pegawai di kantor Brandoville Studios terkait kasus pelaporan Ketenagakerjaan. Dua laporan telah diterima oleh polisi terkait tindak pidana pengancaman dan tindak pidana ketenagakerjaan yang dilakukan oleh Cherry Lai terhadap karyawannya.

Peristiwa ini terkuak setelah korban menyampaikan kejadian tersebut melalui media sosial. Dalam unggahannya, korban utama berinisial CS mengungkap bahwa dirinya sering mendapat kekerasan verbal dan fisik dari CL. Banyak mantan pegawai dari perusahaan tersebut juga ikut bersuara setelah kejadian ini viral, menyatakan bahwa mereka juga pernah mengalami kekerasan verbal dari CL selama bekerja di sana.