Panelis Debat Utama Pilkada Jakarta 2024 Terungkap

by -51 Views
Panelis Debat Utama Pilkada Jakarta 2024 Terungkap

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta telah mengumumkan tujuh nama panelis yang akan menjadi bagian dari debat perdana Pilkada Jakarta 2024. Debat tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (6/10/2024) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Ada tujuh panelis dari berbagai bidang keilmuan yang akan menjadi panelis untuk debat pertama,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidik Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPUD Jakarta, Astri Megatari, pada Kamis (3/10/2024).

Salah satu panelis adalah Pakar Komunikasi Politik Gun Gun Heryanto, Akademisi Nurliah Nurdin, Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi Beky Mardani, Peneliti BRIN Siti Zuhro, Pakar Hukum Ahsanuk Minan, Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Didik Suharianto, dan Peneliti Ekonom Lingkungan Andhyta Firselly Utami.

Astri menjelaskan bahwa ketujuh panelis ini akan menjalani masa karantina, di mana mereka akan merancang pertanyaan yang akan ditujukan kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

Debat ini akan membahas tema Pembangunan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global, dan akan berlangsung selama 150 menit mulai pukul 19.00-21.30 WIB.

Berikut adalah tujuh nama panelis debat:
1. Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta, Gun Gun Heryanto,
2. Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi, Beki Mardani,