Toleransi Diprioritaskan dalam Kehidupan Bersama Bangsa

by -1307 Views
Toleransi Diprioritaskan dalam Kehidupan Bersama Bangsa

Pemimpin HKBP Distrik VIII Jakarta Timur Pdt Bernard Manik Mth bersama Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil memberikan pernyataan kepada media di Kantor Praeses HKBP, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2024). FOTO/SINDOnews/ACHMAD AL FIQRI

JAKARTA – Huria Kristen Batak Protestan Organisasi keagamaan (HKBP) memberikan pesan kepada Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil agar toleransi dijunjung tinggi dan dijaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama di Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Hal ini disampaikan oleh Pimpinan HKBP Distrik VIII Jakarta Timur Pdt Bernard Manik Mth saat bertemu Calon Gubernur DKJ Nomor Urut 1, Ridwan Kamil di Kantor Praeses HKBP, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2024).

“Saya sudah sampaikan tadi bahwa kita ingin bahwa toleransi sangat dijunjung tinggi dan dipelihara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, toleransi dalam arti tidak hanya agamanya, tapi sukunya dan semua elemen masyarakat itu,” kata Bernard usai pertemuan.

Bernard mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, yang telah mengunjungi kantor HKBP Distrik Jakarta. Baginya, kunjungan itu merupakan bentuk silaturahmi yang sangat penting.

“Ini sebuah silaturahmi yang sangat penting, yang kita harapkan terus terjalin ke depan bagaimana kita mulai bersama-sama membangun bangsa ini, khususnya DKJ ke depan yang jika Tuhan berkenan dipimpin oleh Bapak Ridwan Kamil,” ucap Bernard yang langsung disambut dengan seruan Aamiin.

“Ini, menurut saya, sangat patut diapresiasi ketika semua elemen masyarakat dapat dilihat, dihargai, dan dianggap sebagai bagian dari bangsa, bukan sebagai bagian parsial yang merusak kesatuan,” tambahnya.

(abd)