Universitas Negeri Harus Didirikan di Kota Bekasi

by -307 Views
Universitas Negeri Harus Didirikan di Kota Bekasi

loading…
Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara mengatakan, sudah seharusnya ada universitas negeri di Kota Bekasi. Keberadaan kampus negeri diyakini akan membuat Kota Bekasi semakin maju. Dia menyatakan bahwa sudah banyak aspirasi masyarakat yang ingin melihat berdirinya perguruan tinggi negeri di Kota Bekasi.

“Dari berbagai masukan, mereka sangat berharap ini yang ke depan akan saya inisiasi,” ujar Heri di Galaxy, Bekasi Selatan, Rabu (16/10/2024).

Selain aspirasi dari masyarakat, pembangunan kampus negeri dianggap penting karena banyak warga Kota Bekasi memiliki gelar doktor hingga profesor, tetapi tidak mengajar di tempat tinggal mereka. Oleh karena itu, Heri dan pasangannya Sholihin memasukkan pembangunan kampus negeri ke dalam program mereka.

Heri juga menambahkan bahwa pembangunan kampus negeri telah diteliti dengan melihat APBD yang mencapai Rp6,9 triliun dan tata letak Kota Bekasi. Potensi-potensi tersebut membuat pembangunan kampus negeri dianggap sebagai sesuatu yang dapat terwujud.

“APBD kita Rp6,9 triliun, letak bersebelahan dengan Jakarta, warga kita banyak yang memiliki gelar S3. Maka, peluang untuk bisa menginisiasi berdirinya kampus negeri di Kota Bekasi sangat terbuka,” kata Heri.

“Oleh karena itu, saya masukkan dalam 17 komitmen, janji politik bahwa ketika kita memimpin, wajib memiliki kampus negeri,” tambahnya.

(jon)