Pemberdayaan sebagai Solusi Terbaik Heri Koswara untuk Mengatasi Permasalahan Parkir Liar di Kota Bekasi

by -47 Views
Pemberdayaan sebagai Solusi Terbaik Heri Koswara untuk Mengatasi Permasalahan Parkir Liar di Kota Bekasi

loading…
Calon Walikota Bekasi nomor urut 1 Heri Koswara mengatakan bahwa salah satu strategi untuk menertibkan parkir liar yang marak di Kota Bekasi adalah dengan memberdayakan sumber daya manusia (SDM). Pemberdayaan ini diperlukan untuk dapat mengidentifikasi masalah yang sebenarnya terjadi.

“Hal yang pasti adalah pemberdayaan. Mudah-mudahan nanti kita bisa melihat bagaimana seharusnya masalahnya,” ujar Heri pada Kamis (17/10/2024).

Hingga saat ini, masalah parkir liar di Kota Bekasi tidak terlepas dari kurangnya lapangan pekerjaan yang tersedia. Jika pemberdayaan dilakukan secara serius, maka parkir liar dapat ditekan dan pendapatan dari parkir dapat masuk ke kas daerah.

“Parkir ini seharusnya dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah yang besar. Nanti kita akan mendiskusikan apa yang terbaik untuk dilakukan,” tambah Heri.

Salah satu solusi yang diusulkan oleh Heri untuk mengatasi masalah parkir liar adalah dengan melibatkan pihak ketiga dari luar pemerintahan Kota Bekasi. Dengan adanya pihak ketiga, area parkir liar dapat dikelola dengan baik dan pendapatan dari retribusi dapat masuk ke kas daerah seperti sistem parkir di pusat perbelanjaan.

“Solusi dengan melibatkan pihak ketiga merupakan langkah yang baik. Nanti kita akan mendiskusikan apa yang terbaik karena sebagian besar mall besar sudah menggunakan pihak ketiga,” tutupnya.