Relawan RIDO Kembali Berbagi Makanan untuk Warga Jakarta Menyambut Pemerintahan Baru

by -1 Views
Relawan RIDO Kembali Berbagi Makanan untuk Warga Jakarta Menyambut Pemerintahan Baru

Kelompok relawan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) mengadakan program makan gratis bagi warga Jakarta, Selasa (22/10/2024). Loading…

Setelah pelantikan dan pengumuman kabinet di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, kelompok relawan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) kembali mengadakan program makan gratis bagi warga Jakarta. Mereka bekerja sama dengan 260 warung makan yang tersebar di seluruh Jakarta dengan harapan bisa membantu warga Jakarta dan menggerakkan ekonomi UMKM.

Program makan gratis ini telah dilaksanakan sejak Jumat, 18 Oktober lalu dengan dukungan dari berbagai warung makan seperti Warteg, rumah makan Padang, dan warung Sunda. Selain untuk mendukung pasangan calon nomor urut 1, inisiatif dari para relawan juga diharapkan dapat menjadi bagian dari program pemprov untuk melengkapi kebijakan pemerintah pusat setelah Ridwan Kamil-Suswono terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Presiden Prabowo telah mencanangkan program makan bergizi nasional untuk melindungi masyarakat kalangan bawah dan meningkatkan nutrisi generasi penerus. Gerakan relawan RIDO ini selain sebagai bentuk aksi sosial juga merupakan dukungan untuk program makan bergizi gratis yang digagas oleh Presiden Prabowo Subianto.

Menurut Juru Bicara paslon RIDO, Muhammad Kholid, gerakan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung berupa makanan bergizi gratis bagi warga Jakarta, tetapi juga menciptakan efek multiplier pada ekonomi masyarakat, khususnya UMKM kuliner Jakarta dan rantai usaha terkait.

Ahmad Fathul Bahri, Jubir RIDO, menambahkan bahwa gerakan relawan ini selain memberikan manfaat langsung juga turut menciptakan efek positif bagi ekonomi masyarakat dan UMKM kuliner Jakarta. (abd)