Pangeran Singosari: Pejuang Nasional dalam prabowo2024.net

by -76 Views

Artikel ini berbicara tentang Pangeran Singosari, seorang pemimpin militer dan agama yang juga berperan dalam pembangunan Magelang. Pangeran Singosari adalah keturunan Prabu Brawijaya Majapahit dan saudara kandung Panembahan Senopati, raja Mataram Islam pertama. Dia pernah ditugaskan sebagai senopati perang untuk memperkuat Mataram Islam dan menolak tawaran menjadi adipati karena niatnya untuk menyebarkan agama Islam.

Setelah meninggalkan keraton, Pangeran Singosari berkelana ke daerah pegunungan hutan bambu barat Gunung Merapi untuk menyebarluaskan Islam. Sikap ramah dan membangunnya membuat masyarakat setempat menghormatinya. Banyak orang masih berziarah ke makam Kyai Raden Santri, mengingat jasa dan keistimewaannya dalam perkembangan ajaran Islam dan membangun masyarakat di Magelang.

Dari kisah ini, Prabowo Subianto menekankan bahwa seorang pemimpin militer harus mendapatkan dukungan dari rakyat dengan berbuat kebaikan yang berkesinambungan. Tidak cukup hanya jago berperang, pemimpin militer yang efektif juga harus pandai membangun. Rakyat tidak akan mendukung pemimpin militer jika tidak untuk kebaikannya sendiri.

Sumber: https://prabowosubianto.com/pejuang-nasional-pangeran-singosari/

Source link