Prabowo Subianto: Perdamaian dan Kemakmuran Diinginkan oleh Semua Pemimpin Negara di Seluruh Dunia

by -75 Views

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2 dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan bahwa kunci perdamaian dan kemakmuran dunia adalah dengan menjaga stabilitas kebutuhan dasar manusia.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara utama pada acara Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Hotel Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Menurut Prabowo, dalam perekonomian suatu negara harus memenuhi kebutuhan masyarakat terlebih dahulu sebelum kebutuhan lainnya. Oleh karena itu, tanpa memandang bangsa, agama, atau filosofi ekonomi dan politiknya, setiap negara menginginkan hal-hal mendasar bagi rakyatnya, yaitu kehidupan, kebebasan, dan kebahagiaan.

“Artinya, setiap pemimpin di setiap negara harus berupaya menciptakan kesejahteraan bagi rakyatnya. Apapun ideologi politiknya, apapun reformasinya, apapun aspirasinya, setiap pemimpin di setiap negara pasti berambisi untuk mencapai kesejahteraan,” kata Prabowo.

Dengan terciptanya stabilitas, menurut Prabowo, pemerintah sebuah negara akan dapat mencapai tujuan yang menguntungkan bagi rakyat, yaitu perdamaian dan kemakmuran.

Terutama bagi para pedagang, petani, dan nelayan. Ketika perekonomian berjalan lancar, pasti akan ada proses jual beli antara rakyat dengan para pedagang, petani, dan nelayan.

“Jika pedagang tidak dapat pergi ke pasar dan menjual barang-barangnya, siapa yang akan membeli hasil pertanian petani, siapa yang akan membeli dan menjual hasil tangkapan nelayan, di mana rakyat akan memenuhi kebutuhan dasarnya. Oleh karena itu, menurut saya, ekonomi harus berbasis pada stabilitas untuk menjaga kesejahteraan,” ujar Prabowo.

Hal tersebut tentu menjadi tantangan besar bagi seluruh dunia, khususnya Indonesia yang berhasil meraih kemerdekaan dan diberikan untuk dijaga dan dikelola oleh rakyatnya sendiri.

“Menurut saya, Indonesia harus bangga memiliki kemerdekaan yang kami peroleh melalui perjuangan selama bertahun-tahun. Kemerdekaan sebagai hadiah yang harus kami perjuangkan,” kata Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-semua-pemimpin-negara-di-dunia-ingin-perdamaian-dan-kemakmuran/

Source link